Prediksi Leicester City vs MU: Pertahanan The Foxes sedang Rapuh

Leicester City akan menjamu Manchester United pada laga pamungkas Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 26 Juli malam WIB. Laga ini cukup penting bagi keduanya yang sedang memperebutkan tiket Liga Champions.

Seperti diketahui, tiket Liga Champions hanya tersedia untuk tim yang finis empat besar. Dua di antaranya sudah dimiliki Liverpool dan Manchester City, sedangkan dua sisanya sedang diperjuangkan MU, Chelsea dan Leicester.

Kondisi Klasemen
MU sedang bertengger di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 63 poin. Chelsea berada di bawah mereka karena hanya kalah selisih gol, sedangkan Leicester di posisi lima karena berjarak 1 poin.

Hasil imbang bisa saja menguntungkan MU dan Leicester apabila Chelsea kalah dari Wolverhamton Wanderers yang menjadi lawannya nanti. Tapi peluangnya kecil terjadi karena The Blues unggul secara statistik dan tidak ingin kehilangan tiket Liga Champions.

Peta Kekuatan
Leicester akan menjamu MU tanpa empat bek andalannya yang sedang cedera, yakni Caglar Soyuncu, Ricardo Pereira, Jonathan Evans dan Daniel Amartey. Tapi, lini depannya bisa dibilang komplet dengan tersedianya Jamie Vardy, Ayoze Perez dan Harvey Barnes.

Jika kurang tajam, pelatih The Foxes Brendan Rodgers bisa memainkan penyerang sayap Demarai Gray yang ikut mencetak gol ketika mengalahkan Sheffield United pada laga sebelumnya. Selain itu, Vardy juga ingin menyegel status top scorer.

Vardy sedang bertengger di puncak klasemen sementara pemain tersubur dengan koleksi 23 gol. Di bawahnya ada Danny Ings yang berselisih 2 gol dan Pierre-Emerick Aubameyang yang berjarak 3 gol.

Di sisi lain, para pemain Manchester United malah tidak banyak yang absen. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa leluasa menurunkan pemain bintang seperti Anthony Martial, Bruno Fernandes, Paul Pogba maupun Nemanja Matic.

David De Gea yang kerap menerima kritik masih berpotensi menjadi starter jika melihat laga sebelumnya kontra West Ham United yang berakhir imbang 1-1. Kemudian, Luke Shaw yang baru pulih dari cedera pergelangan kaki juga bisa saja turun sebagai bek kiri.

Trio Martial, Rashford dan Mason Greenwood diyakini bakal merepotkan lini belakang Leicester yang sedang rapuh. Itu tidak mustahil terjadi karena ketiganya sudah berkontribusi dengan mencetak 44 gol dan 20 assist di sepanjang musim ini.

Rekam Jejak Pertandingan
Terlihat dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim, MU tampak unggul dengan memetik enam kemenangan. Hasil terbaik Leicester dalam tujuh kesempatan itu hanya menahan imbang Setan Mereh dengan skor 2-2 di markasnya sendiri pada 2017 silam.

MU pun tampak lebih baik dalam semua pertandingannya setelah jeda pandemi pada pertengahan Juni lalu. Rinciannya adalah 3 imbang, 1 kalah dan 6 menang. Sementara itu, Leicester 4 kalah, 3 imbang dan 2 menang. Laga terakhir Leicester berakhir dengan kekalahan 3-0 dari Tottenham Hotspur, sedangkan MU diimbangi West Ham United 1-1. Siapa yang akan membungkam lawannya di duel panas untuk memperebutkan tiket liga champions musim depan? Saksikan keseruan pertandingannya secara live streaming Leicester vs Manchester United di Mola TV

Perkiraan Susunan Pemain
Leicester City (3-4-3): Schemeichel; Evans, Morgan, Bennet; Thomas, Ndidi, Tielemans, Justin; Barnes, Vardy, Perez
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, Matic; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial

Pemain Absen
Leicester City: Daniel Amartey, Ricardo Pereira, Ben Chilwell, James Maddison, Caglar Soyuncu, Marc Albrighton
Manchster United: Axel Tuanzebe, Phil Jones, Eric Bailly, Luke Shaw

Head to Head
•    (14/09/19) PRL Manchester United 1 - 0 Leicester City
•    (03/02/19) PRL Leicester City 0 - 1 Manchester United
•    (11/08/18) PRL Manchester United 2 - 1 Leicester City
•    (24/12/17) PRL Leicester City 2 - 2 Manchester United
•    (26/08/17) PRL Manchester United 2 - 0 Leicester City
•    (05/02/17) PRL Leicester City 0 - 3 Manchester United
•    (24/09/16) PRL Manchester United 4 - 1 Leicester City
Prediksi:40-60